Akhirnya Saeful Bahri Akui Sumber Duit Suap Untuk Komisioner KPU Berasal Dari Hasto, PDIP Bungkam!






 

Saeful Bahri, orang kepercayaan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristianto resmi mengenakan rompi oranye sebagai tersangka kasus suap soal anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW).


Saeful keluar dari ruang penyidik KPK sekitar pukul 02.19 WIB. Saat menuju mobil tahanan, Saeful tak bicara banyak mengenai detail kasus yang menyeretnya.

"Prosesnya sudah selesai, tinggal tanya ke penyidik," kata Saeful di Gedung Merah Putih KPK, Jumat dini hari (10/1).

 
Wartawan pun terus mencecar terkait keterlibatan Hasto yang disebut menjadi pemberi uang suap untuk Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Tampak kesal saat terus dicecar, Saeful akhirnya membenarkan jika sumber uang suap berasal dari Sekjen PDIP.

"Iya, iya (sumber dari Hasto)," singkatnya.





PDIP Bungkam Soal Pernyataan Saeful Diberi Uang Hasto


Pernyataan mengejutkan datang dari tersangka kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Saeful Bahri yang mengatakan bahwa dirinya diberikan sejumlah uang untuk menyuap Wahyu.



Saeful mengaku uang suap diberitakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Suap agar dapat meloloskan Harun Masiku sebagai anggota DPR menggantikan almarhum Nazarudin Kiemas.


Saeful membenarkan bahwa dirinya mendapatkan uang dari Hasto setelah dicecar pertanyaan wartawan yang menunggunya keluar dari gedung KPK saat mengenakan rompi oranye.

"Duitnya dari Hasto?" tanya wartawan berkali-kali di gedung KPK, Jumat dinihari (10/1).

"Iya, iya," ucap Saeful sambil memasuki mobil tahanan.

Kantor Berita Politik RMOL mencoba mengonfirmasi kepada sejumlah politisi PDIP perihal pernyataan Saeful yang menyeret nama Hasto dalam kasus suap tersebut. Namun, tidak satupun elit yang mau merespons.

Redaksi sudah mencoba menghubungi Puan Maharani, TB Hasanuddin, Bambang Wuryanto, Arteria Dahlan dan Charles Honoris. Tapi belum merespons.

Barang kali mereka belum respons karena sedang ada persiapan Rakernas dan HUT PDIP pada 10-12 Januari 2019.

Anggota Fraksi PDIP DPR Masinton Pasaribu mengatakan, saat ini partai memang tengah disibukkan dengan kegiatan Rakernas dan juga persiapan HUT.

"Kami lagi persiapana HUT PDI Perjuangan dan Rakernas," tandas Masinton singkat, Kamis (9/1).


Sumber: rmol