Viral Jika Ma'ruf Amin Kalah, NU Bakal Jadi Fosil






Jagad maya dihebohkan dengan viralnya video yang menampilkan kekhawatiran seseorang tokoh akan nasib Nahdlatul Ulama (NU) jika Ma’ruf Amin gagal menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi pada pilrpes 2019.

Pernyataan tokoh tersebut disampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Ma’ruf Amin.

Dalam pernyataannya, tokoh itu menyampaikan ada kelompok yang tidak suka dengan kalangan ahlussunnah wal Jamaah seperti warga NU. Menurutnya, kelompok ini kerap menyebut ritual keagamaan yang dijalankan NU sebagai bidah, musyrik, bahkan kafir.

"Mereka ini akan membuat sebuah kekuatan yang apabila terjadi maka akan menjadikan Islam mainstream seperti NU ini, seperti pesantren ini, hanya akan menjadi fosil di masa depan," ujar tokoh tersebut.

Kemudian, pada video berdurasi 1 menit 26 detik itu sang tokoh menyampaikan jika Ma’ruf Amin kalah kedepan tahlil, zikir, Hari Santri bakal tidak ada.

"Jangan berpikir masih ada tahlil, jangan berpikir masih ada zikir di Istana, jangan berpikir ada Hari Santri apabila sampai Kiai Ma'ruf kalah," sambung tokoh itu.

Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, video itu direkam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3) pada sebuah acara yang dihadiri sekitar seratus tokoh dari berbagai daerah. Salah satu yang hadir yaitu pengurus Syariah Nahdlatul Ulama Manarul Hidayat. * [Syaf/voa-islam.com]