TKN: Ma'ruf Amin Tidak Ada Persiapan Khusus Hadapi Debat, topik debat sudah dikuasi sepenuhnya saat berkecimpung menjadi politikus hingga ulama






 Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat pada 17 Maret 2019 malam.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, mengatakan Ma'ruf Amin sudah siap 100 persen dalam debat menghadapi cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno.


"Kami sampaikan bahwa sudah sangat siap 100 persen," uja Verry ketika dikonfirmasi Okezone, Minggu (17/3/2019).



Ia menekankan bilamana Ma'ruf Amin tidak mempunyai persiapan khusus untuk debat. Hal ini dikarenakan topik debat sudah dikuasi sepenuhnya saat berkecimpung menjadi politikus hingga ulama.

"Semua poin menjadi bahasan besok memang Beliau sudah kuasai, pengalaman sudah lengkap. Sisi aspek edukasi sudah sangat lengkap, jadi enggak perlu dikhawatirkan," tutur Verry.



Sementara Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan Ma'ruf Amin sudah melakukan simulasi terkait debat cawapres malam ini.



Adapun simulasi itu dilakukan untuk mencocokkan bahan debat dengan waktu yang sudah disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Abah Kiai Ma'ruf telah melakukan simulasi-simulasi sesuai dengan segmen dan waktu yang disediakan dalam debat tersebut," ucap Ace.

(han)


OKEZONE.COM