TERCYDUK! Sebut MRT Keputusan Politiknya dan Ahok, Jokowi Ditabok Fakta KOMPAS. Warganet: Hadeuh..






 Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) merupakan keputusan dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat memimpin DKI Jakarta.

Jokowi heran proyek pembangunan MRT di Ibu Kota itu tertunda sampai 30 tahun lamanya. Oleh karena itu, ia bersama Ahok mengambil keputusan politik untuk memulai pembangunan transportasi massal tersebut.

"Negara sebesar Indonesia ini masa baru punya MRT sekarang. Itu pun putusan politiknya, kami putuskan saat saya jadi gubernur saat itu dengan Pak Ahok," kata Jokowi di hadapan pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Pekerjaan Pro Jokowi (Kerjo), di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019, seperti dilansir CNN.

Namun rupanya, pernyataan Jokowi itu terkesan menutupi fakta. Sebab, pada 2012 lalu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, telah meresmikan pencanangan persiapan proyek MRT, sebelum Jokowi dan Ahok berkuasa.

"Dengan pencanangan ini saya bisa bernafas lega dan kami membuktikan bahwa kami serius dan benar berniat untuk membuatnya. We really meant it," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, saat memberikan sambutan di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Foke juga mengatakan, kapasitas daya angkut untuk MRT ini diperkirakan sekitar 420.000 penumpang per hari. Sehingga masyarakat dapat merasakan transportasi massal yang aman dan nyaman, seperti dilansir oleh Kompas.

Jokowi yang asal klaim ini pun dikecam warganet.

"Seperti saya duga bhw pasti akan diklaim juga. Ini pekerjaan lintas pemerintahan. Lama2 candi borobudir diklaim juga. Kata pak @RamliRizal "over-claimed"," cuit @saididu.

"beneran baru diera mahluk ini ada kelakuan model2x begini, mulai 2012 dia di dki soalnya, pattern begini terus saja diulang2x, mau beri teladan seperti apa ke rakyatnya ??? Sikap hobi klaim kerjaan bareng2x buat sendiri dan lempar kesalahan ke orang lain ??? 😠 shame on you !!!!" cuit @RiyoWidianto1.

"Ini manusia sampah banget omongannya. Ehh jokowi mantan gubernur dki... Lo pikir kalau direktur bank dunia gak dimaki2 pak Foke itu proyek bisa mulai ? Ngaco aje lo. #2019GantiPresiden," cuit @TopeRendusara.

    — ferizandra (@ferizandra) March 22, 2019


    Pak @jokowi pernah baca ini atau setdknya ada yg beritahu? Sy hargai keputusan bpk utk melanjutkan proyek MRT,tp bpk jg hrs mulai belajar menghargai jasa orang lain/pemimpin sblm bpk,paham ya pak..Foke Resmikan Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT https://t.co/lKBVb1Q0UY https://t.co/FMWCFFQ78C
    — Dr.Gunawan (@dr_gundi) March 22, 2019


    Hadeuh pak .... setega2nya orang ya jangan gitu2 amat lah.
    Segala perjanjian utang, studi, perda, PT MRT hingga persiapan tender dibikin di jaman Fauzi Bowo gitu ...
    Situ berdua ngurusin tanah Fatmawati aja gak beres2.

    Sighh .... 😑😑😑 https://t.co/8aHSYePeqa
    — Elisa (@elisa_jkt) March 22, 2019

PORTAL-ISLAM.ID