Tembus 840 juta, Remaja 'EggBoy' Sumbangkan Semuanya Untuk Korban Penembakan Masjid New Zealand








 Pemuda pelempar telur ke kepala senator Australia yang dijuluki "EggBoi" akan menyumbangkan uang donasi untuk dirinya ke korban penembakan Christchurch. Total sudah lebih dari Rp 820 juta uang terkumpul untuk EggBoi.

EggBoi yang bernama Will Connolly, 17, mendadak tenar setelah videonya menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur menjadi viral. Connolly sempat ditahan, tapi dibebaskan tanpa dakwaan.

Tindakan itu dilakukan Connolly sebagai protes atas pernyataan Anning yang menyalahkan Muslim dalam penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru. Sebanyak 50 orang tewas dalam insiden pekan lalu itu.

Setelah tindakan itu, dukungan mengalir untuk Connolly. Seseorang menggalang dana di situs donasi GoFundMe untuk EggBoi. Awalnya, batas donasi hanya USD 2.000 namun ditingkatkan menjadi USD 50 ribu karena selalu kelebihan batas.

Seiring berita ini diturunkan, donasi untuk EggBoi telah mencapai lebih dari USD 59.000 atau hampir Rp 840 juta.

Yang menakjubkan, uang hasil donasi ini oleh Will "EggBoy" Connoly semuanya akan diberikan kepada para korban penembakan dua masjid di kawasan Christchurch.

"[Dia] berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan dari halaman GoFundMe akan digunakan untuk mendukung para korban

tragedi di Christchurch," kata Peter Gordon, yang bertindak sebagai pengacara untuk pro bono bagi remaja berusia 17 tahun itu, seperti dilansir abc.net.au.

KUMPARAN.COM / GOFUNDME.COM