TAK DISANGKA.. Geng Motor Paling Menakutkan Hibur Korban Penembakan Christchurch, Ini yang Dilakukan








 Sejak dibentuk pada 1962, Mongrel Mob menjadi geng motor paling menakutkan di Selandia Baru. Kelompok jalanan yang beroperasi di Hastings ini beranggotakan pria-pria kekar, dengan tubuh dan wajah penuh tato.

Penampilan yang sangar tersebut, ternyata berbanding lurus dengan perilaku mereka di jalanan. Selama setahun terakhir, kelompok yang gemar memakai kostum serba hitam itu beberapa kali terlibat aksi kriminal, yang membuat mereka terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Sering dicitrakan sebagai geng motor paling mematikan, rupanya tak membuat mereka lupa bagaimana cara berbuat baik. Dikutip dari laman Newshub, Selasa 19 Maret 2019, secara kompak mereka membantu sekaligus menghibur para korban penembakan di masjid Al-Nur, Christchurch.

Anggota senior Mongrel Rob, Tanielu Fatu menyatakan, bahwa peristiwa penembakan itu terjadi karena banyak individu yang telah kehilangan sikap hormat terhadap sesama manusia.


“Tak ada yang pantas menerima kekerasan dan penyiksaan seperti ini. Ia, sang pelaku, bagaikan monster yang tak punya rasa hormat terhadap sesama,” ungkapnya.

Aksi menghibur ala Mongrel Mob terbilang unik. Dengan badan kekar dan tubuh yang penuh tato, mereka berusaha memberi ketenangan pada korban dengan cara memeluk, bernyanyi, menari, dan membuatkan makan serta minuman.

VIVA.CO.ID