Sentil Hendropriyono, AHY: Jangan Benturkan Pancasila Dengan Islam






Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono singgung soal Pilpres rasa Pancasila versus khilafah dalam orasi politik di Kota Serang, Banten, Sabtu (30/2).

AHY menyebut ideologi Pancasila bagi Indonesia sudah final dan mewacanakan adanya paham khilafah seperti kembali membawa bangsa berjalan mundur yang membenturkan nasionalis dan agamis.

"Janganlah kembali kemudian akhir-akhir ini seolah dibenturkan antara pancasila dengan kelompok-kelompok lain, Antara pancasila dengan Islam," ujar AHY.

Sekalipun paham khilafah lekat dengan Islam, ditegaskan AHY, agama Islam adalah rahmat bagi seluruh alam dan sudah terbukti mampu berjalan beriringan dengan Pancasila.

"Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin yang selalu kompatibel dengan pancasila, dengan demokrasi. Jangan sampai ada pelabelan oleh pihak-pihak manapun terhadap masyarakat kita," tegasnya.

Pilpres rasa perang ideologi Pancasila versus khilafah diungkapkan AM Hendropriyono baru-baru ini.

Bagi AHY, sebagai seorang tokoh tentu apa yang diungkapkan Hendro seharusnya bisa lebih cermat dan tidak asal berbunyi serta berakibat pada kondisi yang tidak membawa kebaikan.

"Jangan selalu dikaitan dengan hal-hal yang tidak membawa benefit atau kemajuan masyarakat kita secara umum," tukasnya.

RMOL.CO