Sejumlah Baliho Rommy di Jalan Solo-Semarang Dicopot, Diganti Foto Prabowo-Sandi






Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, secara tidak langsung membuat perubahan. Sejumlah baliho bergambar Romahurmuziy bersama pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf yang terpasang di lokasi strategis, kini tak terlihat lagi.

Salah satunya yang ada di Jalan Solo-Semarang, Kecamatan Ampel, Boyolali. Bahkan, baliho di tempat itu telah diganti dengan gambar pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo- Sandiaga Uno.

Di bawah gambar pasangan tersebut tertulis kalimat yang berbunyi 'Aliansi Masyarakat Madani'. Sedangkan di atas foto keduanya, tertulis tiga kalimat jargon. Yakni 'Kerja Mudah', 'Kerja Murah', dan 'Pensiun Kabeh Rakyat Dijatah'.

Sebelum terjadinya OTT, di jalan itu terpasang baliho besar bergambar Romahurmuziy dengan pakaian putih berkalung sorban berwarna putih hijau. Di atas foto pria yang akrab disapa Rommy, terpampang gambar pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Tak hanya di Boyolali, baliho serupa juga terdapat di Kota Solo, Jalan Solo-Jogja, Jalan Solo - Karanganyar dan lainnya.

"Sabtu kemarin masih lihat gambarnya Rommy dan Jokowi-Ma'ruf mas, tapi tadi sudah ganti gambarnya Prabowo-Sandi. Saya tidak tahu pasti kapan gantinya," ujar Margono, warga Teras, Senin (18/3).

MERDEKA.COM