Rocky Gerung KW Diserbu Kaum Millenial






Sekilas, pria yang mengenakan baju kaos warna merah bertuliskan PAS, celana jeans dan memakai kacamata tampak sangat mirip dengan Rocky Gerung. Tapi, jika diperhatikan secara seksama, ternyata dia bukanlah ilmuwan filsuf yang terkenal itu.

Pria berusia 52 tahun tersebut, mengaku bernama Syafwan. Ketika dia memasuki Gedung Olahraga (GOR) Tribuana, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, sontak membuat kaget para kaum millenial yang telah memadati pintu GOR itu, Rabu sore (27/3).

Ribuan pengunjung itu, datang ke GOR yang terletak di pusat kota, untuk menghadiri acara bedah buku 'Sebuah Awalan' dan bedah akal sehat Miftah Sabri feat Rocky Gerung. Syafwan yang datang dengan gaya khas ala Rocky ini, menjadi perhatian para pengunjung terutama kaum perempuan.

Mereka tak segan-segan untuk meminta Rocky Gerung KW ini untuk berswafoto bersamanya. Syafwan mengaku, awalnya orang yang menyebutnya mirip dengan Rocky Gerung adalah rekannya sendiri yang merupakan pengagum pria beralmamater Universitas Indonesia (UI) itu.

"Ini nih (sambil menunjukkan temannya), yang pertama kali bilang saya mirip Rocky," beber Syafwan.

Syafwan menganggap, hal itu sebagai guyonan saja. Namun lama-kelamaan, banyak orang yang mengakui kalau pria yang tinggal di Komplek Bumi Sejahtera, Simpang Tiga, Pekanbaru, ini memang benar-benar mirip dengan Rocky.

Kedatangannya ke acara tersebut, tidak lain hanya untuk melihat langsung Rocky, pria yang disebut-sebut mirip dengannya. "Saya kalau di Pelalawan di panggil Bang Rocky Gerung, saya kan bolak-balik Pekanbaru-Pelalawan kerjanya," ucap pria yang bekerja sebagai kontraktor itu.

JAWAPOS.COM