Polisi Disebut Tangkap Keponakan Prabowo, Ini Penjelasan Gerindra






 Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap pelaku pembobolan ATM atau skimming sebuah bank swasta dengan nilai kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pelaku berinisial RP.

"Tersangka ditangkap di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Jaksel pada tanggal 26 Februari lalu. Pelaku ditangani penyidik Krimsus PMJ," kata Argo, Minggu (17/3).

Beredar kabar, pelaku RP adalah keponakan dari pengusaha sukses, Hashim Djojohadikusumo yang tak lain adik kandung Prabowo Subianto. RP yang dimaksud adalah Ramyadjie Priambodo.

Menanggapi hal itu, waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan hubungan keluarga Ramyadjie Priambodo dan Prabowo sangat jauh. Ramyadjie tidak menyandang nama keluarga Prabowo, yaitu Djodjohadikusumo.

"Ditangkap itu adalah anak dari sepupu jauhnya Pak Prabowo, sehingga namanya tidak pakai Djojohadikusumo," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).

Dasco mengaku tidak tahu pasti kasus yang menjerat Ramyadjie. Dia meminta perihal kasus ditanyakan langsung ke kepolisian.

"Mengenai apa, tanya pada penegak hukum di Polda Metro," sebut anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya membenarkan penangkapan Ramyadjie Priambodo. Dia ditangkap sejak akhir Februari 2019.

"Dia menduplikat daripada... PIN-PIN-nya orang itu diduplikat, dia kemudian masukkan ke ATM warna putih, diambil dari ATM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

DETIK.COM