Pendukung 01 Sebar Hoax: Foto Asli Pilipina, Bukan Palembang






Salah satu pendukung 01 akun facebook Elang Kolo menyebar foto HOAX.

"Masya Allah....
Seperti tumpukan pasir......

Palembang Jokowi lagi.......," tulis akun Elang Kolo.

Padahal foto asli adalah kejadian di Pilipina.

Berdasarkan penelusuran di alat pencarian Google, Foto jembatan yang diambil oleh akun Facebook bernama Elang Kolo berasal dari jepretan seorang fotografer yang bernama Bayan Patroller Ailyn Shi di Festival “Feast of the Black Nazarene” di Filipina pada 9 Januari 2018.

Apa itu “Feast of The Black Nazarene”?

Selama lebih dari empat abad, patung Yesus yang memikul salibnya telah menjadi bagian penting dari iman bagi umat Katolik Filipina. Patung Kristus seukuran itu terletak di basilika kecil yang dikenal sebagai Gereja Quiapo, yang terletak di Manila, ibu kota Filipina. Pada tanggal 9 Januari setiap tahun, jutaan orang keluar di jalan-jalan ibukota untuk melihat status historis Yesus dari Nazareth.

Patung Black Nazarene adalah penggambaran Yesus dalam perjalanan menuju penyaliban, membawa salibnya.

Patung kayu itu diukir oleh pemahat Meksiko yang tidak dikenal dari kayu gelap pada abad ke-16 di Meksiko dan kemudian diangkut ke Filipina pada 1606.

The Black Nazarene adalah objek pengabdian yang paling populer bagi umat Katolik Filipina.

*Salah satu Link foto asli:
https://www.funpic.us/funny/the_black_nazarene_feast_day_in_the_philippines_the_people_are_lined_up_touch_the_black_nazarene_jesus_christ_wood_statue_cuz_it_has_a_legend_to_cure_all_kind_of_illness-286544/

*Tentang The Black Nazarene:
https://en.wikipedia.org/wiki/Black_Nazarene
PORTAL-ISLAM.ID