Pascateror Christchurch, Azan Shalat Jumat Akan Berkumandang di Seantero Selandia Baru






Christchurch – Masa berkabung masih berlanjut di Selandia baru pascaserangan teror yang terjadi di dua masjid di Christchurch. Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan secara resmi bahwa azan Jumat akan disiarkan di seantero negeri.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern kembali menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya 50 orang dalam serangan teroris yang menargetkan dua masjid di Christchurch. “Saya tak bisa menyampaikan kepada Anda betapa sulitnya… sebuah keluarga datang ke sini untuk keselamatan dan mereka seharusnya aman di sini,” ujarnya di Christchurch, Rabu (20/03/2019).

Sebagai bentuk dukungan kepada komunitas muslim, maka secara resmi akan ada mengheningkan cipta selama dua menit dan azan Jumat akan dikumandangkan di seluruh Selandia Baru. “Ada keinginan untuk menunjukkan dukungan bagi komunitas Muslim ketika mereka kembali ke masjid pada hari Jumat,” ujar Ardern.

“Untuk mengakui itu, akan ada dua menit mengheningkan cipta pada hari Jumat. Kami juga akan menyiarkan azan secara nasional,” tandasnya.

Pernyataan itu dilontarkan Ardern dalam kunjungan kedua ke Christchurch pascateror brutal di masjid Al Noor dan Linwood. Dalam kesempatan ini dia mengunjungi Sekolah Menengah Cashmere yang dua siswanya turut menjadi korban dalam serangan teroris itu.

Sumber: Stuff.co.nz

KIBLAT.NET