Mendagri Rekomendasi Jokowi Diberi Gelar Bapak Pembangunan Desa






 Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyambut baik dan mendukung kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia oleh Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD).

    Kades Se-Indonesia Diminta Rp 3 Juta Untuk Dapat Hadiri Silahturahmi Nasional Dengan Presiden


Dukungan itu sebagaimana beredar surat Mendagri bernomor 080/2331/SJ pada 13 Maret 2019 perihal Rekomendasi Pelaksanaan Kegiatan Silaturrahmi Nasional Desa Se-Indonesia.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 30 Maret 2019. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir sekaligus memberi arahan.
Road To Senayan

Disebutkan dalam surat itu, kegiatan tersebut sebagai forum tukar pikiran antara pemerintah dengan pemerintah desa terutama terkait dengan visi jangka panjang pemerintah dalam pembangunan desa dan pembangunan nasional sekaligus merumuskan usulan perbaikan tata kelola dana desa.

Dan dalam surat itu, Mendagri merekomendasikan agar pemerintah daerah dan pemerintah desa mendukung kegiatan tersebut.



Tjahjo yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan itu merekomendasikan agar kegiatan yang dimaksud memberikan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo sebagai "Bapak Pembangunan Desa".

Pada poin lain, kegiatan diminta tidak boleh mengandung unsur politik dan SARA serta murni untuk membicarakan konsep pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

RMOL.CO