Jokowi Pastikan Dampingi Ma'ruf Amin di Debat Cawapres, Tidak Sampai 10 Menit Usai Beri Semangat, Jokowi Tinggalkan Maruf Amin








 Capres Joko Widodo (Jokowi) memastikan hadir dalam debat cawapres malam ini. Jokowi akan menyaksikan debat cawapres antara Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

"Datang," kata Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019).



Rencananya, Jokowi akan terlebih dahulu mendatangi rapat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Borobudur. Setelah itu, dia akan menghadiri agenda debat di Hotel Sultan, Jakarta.

Sedangkan capres Prabowo Subianto tidak akan hadir ke lokasi debat. Ia akan menonton jalannya debat di rumahnya, Jl Kertanegara, Jakarta.

Pergelaran debat itu akan berlangsung di Hotel Sultan mulai pukul 20.00 WIB. Debat kali ini akan diikuti masing-masing cawapres, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Debat ketiga dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya akan diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

 Memiliki Agenda Lain

Calon presiden, Joko Widodo bersama dengan istrinya, Iriana Jokowi datang ke arena debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).


Tapi Jokowi tidak sampai 10 menit di arena. Dia kemudian keluar dan meninggalkan Hotel Sultan bersama sang istri.

Kepada awak media, Jokowi menjelaskan bahwa dirinya memiliki agenda lain yang harus dihadiri.
Road To Senayan

Namun dia memastikan telah mengantarkan pendampingnya, KH Maruf Amin hingga ke panggung bagian belakang debat.

“Tadi saya sudah ketemu dengan Prof KH Maruf Amin, saya berikan semangat,” tegasnya.


Jokowi juga melihat bahwa Maruf Amin dalam keadaan optimis menghadapi debat ini. Raut wajah Maruf, kata Jokowi, juga cerah.

“Beliau saya lihat cerah dan optimis,” pungkasnya.


DETIK.COM / RMOL.CO