Jelang Debat, Polisi Temukan Tas Mencurigakan di Rumah Aspirasi Jokowi, Tim GEGANA Turun Tangan, Nggak nyangka Ini Isinya







Beredar kabar telah ditemukan benda mencurigakan di Rumah Aspirasi  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/3).

Argo mengatakan, benda mencurigakan itu disimpan di dalam sebuah tas. Tas tersebut ditemukan menjelang acara nonton debat putaran ketiga untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) malam ini.

"Ya, kita ada informasi bahwa di rumah aspirasi ada sebuah tas," kata Argo.

Saat ini, kata Argo pihaknya telah mengirimkan beberapa personel angggota gegana dan penjinak bom untuk mastikan benda mencurigakan tersebut.

"Iya tim sudah ke lokasi," kata Argo.



Isinya Pakaian

Sebuah tas ukuran kecil warna hitam ditemukan di rumah asprasi TKN Jokowi-Maruf. Tas ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi Nomor 46, Menteng.

Polisi telah memasang police line di sekitar area lokasi temuan tas dekat pagar agar tidak didekati. Tas tersebut berada di atas rumput. [vva]


Polisi sudah mengecek isi tas mencurigakan yang sempat bikin panik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi, Jakarta. Isi tas mencurigakan ternyata pakaian.
"Terkait dengan adanya informasi penemuan tas di Jalan Proklamasi, sudah kita lakukan pengecekan secara prosedur dan ternyata isinya pakaian saja. Jadi isinya hanya pakaian," ujar Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

 

Pemeriksaan isi tas mencurigakan dilakukan oleh tim Gegana Brimob. Polisi juga sudah meminta keterangan kepada orang yang pertama kali menemukan tas mencurigakan di dekat pagar Rumah Aspirasi itu.

 
"Tadi ditemukan jam 8 (malam), diberikan ke laporan ke kita jam 8, terus kita lakukan pengecekan sesuai prosedur. Sudah kita cek, hanya pakaian," kata Arie.

VIVA.CO.ID / DETIK.COM