Jawab Serangan Ma'ruf, Sandi Cerita Istri Lahirkan Bungsu di Usia 42 Tahun







 Ma'ruf Amin mempertanyakan tentang sedekah putih untuk mengatasi stunting yang berada di dalam visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Ma'ruf, pencegahan stunting dilakukan sejak anak dalam kandungan, bukan setelahnya.

"Air susu ibu yang keluar ketika melahirkan dan itu wajib diberikan. Apabila diberikan setelah 2 tahun maka tidak lagi berpengaruh untuk mencegah stunting. Karena itu menurut saya sedekah putih itu menimbulkan pemahaman yang mengacaukan masyarakat," kata Ma'ruf pada Sandiaga di panggung debat di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menanggapi itu, Sandiaga menceritakan tentang istrinya, Nur Asia, yang juga hadir dalam acara itu. Sandiaga menceritakan bila Nur Asia melahirkan anak bungsunya, Sulaiman.

"Ini ada Nu Asia, istri saya, beliau melahirkan di usia 42 tahun, si bungsu, Sulaiman. Kami seperti ajaran daripada guru-guru maupun orangtua memberikan air susu ibu, tapi mendadak tidak keluar lagi, mungkin karena faktor usia," kata Sandiaga.

"Nah banyak sekali anak-anak seperti Sulaiman, yang mengalami kasus serupa, di situlah kami ingin mengajak para kontributor, para yang biasa menyediakan susu, mengumpulkan uang agar gizi ibu dan gizi anak dan masa stunting itu bisa selesai," imbuh Sandiaga.

DETIK.COM