Jamaah Masjid di London Diserang Pasca Aksi Teror di Selandia Baru






 London – Seorang pria berusia 27 tahun mengalami luka di kepalanya setelah seorang pria menyerangnya dengan palu di luar masjid London Timur. Demikian menurut laporan yang dikutip dari situs The Independent, Sabtu (16/03/2019).

Media Inggris itu melaporkan, serangan terjadi beberapa jam setelah sedikitnya 49 orang tewas dalam aksi teror dua masjid di Selandia Baru.

“Sekelompok pria meneriakkan makian bernada Islamofobia ketika mereka melewati masjid dan menyebut para hadirin pada shalat Jumat sebagai ‘teroris’,” kata saksi mata kepada surat kabar Independent.

Salah satu dari tiga pria itu kemudian turun dari kendaraan dan diduga menyerang salah satu jamaah. Korban berusia 27 tahun itu mengalami luka di kepalanya.

Dalam sebuah video yang difilmkan oleh seorang saksi, salah satu penyerang terlihat naik ke bagian depan mobil untuk menjauh dari tempat kejadian.

“Para tersangka kembali ke mobil mereka dan meninggalkan tempat kejadian sebelum polisi datang,” kata juru bicara Kepolisian Metropolitan London.

Polisi menggambarkan para tersangka sebagai orang kulit putih, yang diyakini berusia 20-an. Belum ada penangkapan sejauh ini.

KIBLAT.NET