Iwan Sumule: Tidak Ada yang Dapat Menyelamatkan Jokowi dari Kekalahan






Melihat antusiasme dukungan rakyat kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat berkampanye ke daerah-daerah, menunjukan bahwa pasangan calon nomor urut 02 itu telah menang Pilpres 2019.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Ditambah lagi, Jokowi ketika berkampanye tidak cuti dan diduga menggunakan fasilitas negara, tapi elektabilitasnya tidak bertambah malah berkurang seperti survei yang baru saja dirilis Litbang Kompas.

"Hal itu membuat saya hakulyakin Jokowi akan telak dalam Pilpres. Kalau pun ada kecurangan bahkan yang masif sekalipun, tak bisa menghidarkan Jokowi dari kekalahan, hanya menghindarkan dari kekalahan telak," ujar Iwan Sumule.

Ditambah lagi, lanjut Caleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Jakarta Timur itu, partai koalisi pendukung Jokowi cakar-cakaran sendiri dan pemimpin partai koalisinya tersangkut berbagai kasus korupsi.

"Jadi, Pilpres 2019 ini tak akan ada satu pun yang dapat menyelamatkan Jokowi dari kekalahan. Jokowi akan kalah telak, kecurangan yang masif hanya bisa menyelamatkan dari kekalahan telak. Bukan membuat menang," tutup Iwan.

Dalam survei Litbang Kompas yang dilakukan pada 22 Februari 2019 sampai 5 Maret 2019, elektabilitas Jokowi-Maruf tergerus (49,2 persen), sementara Prabowo-Sandi naik signifikan (37,4 persen). Selisihnya tinggal 11,8 persen.

RMOL.CO