Gubernur Ganjar, Rp 18 Miliar Lebih Dibutuhkan Puskesmas Kandang Kambing!






 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditantang untuk datang ke Desa Kedungmutih, Kabupaten Demak. Tantangan disampaikan setelah Ganjar kukuh menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, yang menghabiskan biaya Rp 18 miliar.

"Pak Gubernur, di Desa Kedungmutih masih ada Puskesmas Pembantu yang mirip kandang kambing. Daripada untuk Apel Kebangsaan, Puskesmas Kandang Kambing lebih membutuhkan uangnya," kata politisi Gerindra Sya'roni kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Dia menilai kengototan Ganjar merogoh kocek fantastis dari kas rakyat Jateng untuk Apel Kebangsaan di luar nalar kewarasan. Pasalnya banyak fasilitas umum di seantero Jateng yang perlu diperbaiki. Puskesmas Pembantu di Kedungmutih salah satu yang membutuhkan perhatian.

"Daripada digunakan untuk mendatangkan Slank dan lain-lain, lebih baik uangnya untuk memperbaiki fasilitas kesehatan rakyat. Lebih baik digunakan untuk mensejahterakan dan memperbaiki kehidupan rakyat Jateng," jelasnya.

Caleg DPR Dapil Jateng II meliputi Demak, Jepara, dan Kudus ini mengatakan Apel Kebangsaan tidak memiliki dampak apapun terhadap rakyat Jateng dimana situasi Jateng saat ini relatif aman.

"Kalaupun apel kebangsaan harus digelar, anggarannya harus dipangkas 17 miliar. 1 miliar sudah lebih dari cukup untuk menggelar kegiatan seperti itu," tukas Sya'roni.

RMOL.CO