Menhub ungkap Jokowi Arahkan Menteri Agar Kunjungi Pesantren






Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, ada arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menteri yang berkunjung ke daerah harus menyempatkan diri ke pesantren.

“Saya pembantu Presiden. Saya diminta, jangan lupa mengunjungi pesantren,” ujar Menhub Budi di Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (20/03/2019).

Demikian alasan Menhub Budi Karya berkunjung ke pesantren yang membina tiga kampus dengan total 2.882 santri-santriwati tersebut.

Kunjungan Menhub Budi Karya ke pesantren tersebut dilakukan di sela-sela peninjauan pembangunan jalur Kereta Api (KA) Lintas Makassar-Parepare, Sulsel.

Setelah meninjau progres pembangunan proyek andalan Sulsel yang menghubungkan Makassar dan Parepare itu, Menhub menyempatkan diri berkunjung ke Barru.

Memang, lokasi pesantren yang sudah berusia 80 tahun itu tidak jauh dari jalur kereta api. Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Dalam kunjungan tersebut, kutip INI-Net, Kamis (21/03/2019), Budi Karya menyumbang dana Rp 50 juta dan 100 sak semen untuk pesantren.

Budi Karya juga berjanji akan membantu pengadaan bus untuk pesantren yang berdiri pada 21 Desember 1938 itu oleh KH Ambo Dalle itu. Gubernur Sulsel pun menjanjikan 2 unit bus.

Jokowi merupakan calon presiden petahana pada Pemilihan Umum yang akan digelar tanggal 17 April 2019 mendatang.

HIDAYATULLAH.COM