Elektabilitas Jokowi tak Sampai 50%, BPN: Insya Allah Kami Menang






 Survei terbaru dari Litbang Kompas menunjukkan survei dari capres petahana Jokowi-Maruf tidak sampai 50%. Bahkan selisih suara dengan Capres 02 Prabowo-Sandi hanya tinggal 11.8%. Menanggapi itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan bahwa kemenangan sudah di depan mata.

"Indikasi kami akan menang insya Allah di Pilpres 2019 mendatang," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Suhud Alynudin kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Suhud menambahkan, elektabilitas sudah Jokowi sulit untuk naik. Sebaliknya dukungan kepada Prabowo-Sandi justru semakin bertambah.

"Kami yakin swing voters takkan lari ke petahana. Paling apes mereka golput. Namun kami yakin sebagian besar akan ke pasangan Prabowo-Sandi insya Allah," ujar Suhud.

Adapun dalam survei Litbang Kompas, elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf tinggal sebesar 49,2%, dan suara Prabowo-Sandi 37,4%.

Survei dilakukan pada tanggal 22 Februari-5 Maret 2019 dengan wawancara tatap muka yang diikuti 2.000 responden di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Tingkat kepercayaannya 95 persen dengan margin of error penelitian plus/minus 2,2 persen.

INILAH.COM