Dukung Prabowo-Sandi, DPP Golkar: Erwin Aksa Harus Tanggalkan Atribut Golkar Dan Nonaktif







Perbedaan dukungan dan sikap politik di tubuh Partai Golkar merupakan hal sulit dihindarkan.


Terkini, Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa membelot dari keputusan partai dengan memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menjelaskan keputusan berbeda dukungan dengan partai membuat Erwin harus menanggalkan semua atribut partai.

"Setiap kader Golkar yang mendukung di luar kebijakan partai maka dia harus menanggalkan dan menonaktifkan baik sebagai pengurus atau kader partai," ujar Ace di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 19/3).

Dia meyakini bahwa keputusan Erwin tidak akan berpengaruh banyak terhadap partai. Pasalnya, keputusan tersebut adalah keputusan personal yang tidak melibatkan kader partai lainnya.

"Saya meyakini kader partai yang lain loyal kepada partai, kami yakini Partai Golkar tetap solid," tegas Ace.

Meski begitu, wakil ketua Komisi VIII DPR ini memastikan bahwa DPP Partai Golkar akan segera menggelar rapat untuk meminta klarifikasi Erwin.


Pasalnya, lanjut Ace, dukungan Erwin disampaikan secara terbuka dan dia juga mendampingi Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno saat debat cawapres pada Minggu lalu.

"Sebelumnya kan enggak pernah terlihat bahwa Pak Erwin Aksa secara terbuka memberikan dukungan," tutup Ace.

RMOL.CO