Doa Ustaz Somad Untuk Romahurmuzy Bikin Geger, Warga Net: Satire Tingkat Tinggi






Belum lama jadi trending #RomiMengintimidasiUAS, akun twitter @ustadzabdulsomad mendadak bikin geger warga net.


Setelah pemberitaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPU terhadap Romahurmuzy, akun @ustadzabdulsomad bercuit dan mendoakan Romi, Jumat (15/3).

"Nama lengkap beliau ialah Imam al-Hasan ibn Abdirrahman ibn Khallad ar-Ramahurmuzy. Beliau orang pertama yang menulis Ilmu Hadits secara spesifik dalam satu kitab berjudul al-Muhaddits al-Fashil Baina ar-Rawi wa al-Wa'i,” tulis UAS. 
Road To Senayan

Di dalam akun itu, UAS menyebutkan, bahwa Ramahurmuzy walaupun sebenarnya seabad sebelum itu Imam Syafi'i (wafat 204H), sudah membahas Ilmu Hadits dalam kitab Ushul Fiqh yang berjudul ar-Risalah.

"Setelah kitab Ilmu Hadits karya Imam ar-Ramahurmuzy, bermunculan kitab-kitab Ilmu Hadits yang lain. Yang paling sistematis ditulis oleh Imam Ibnu as-Sholah yang masyhur dengan nama Muqaddimah Ibnu as-Sholah,” sebutnya.

Di akhir kata-katanya, UAS mendoakan Ramahurmuzy, "sampai hari ini para Ulama spesialis Ilmu Hadits terus berkarya, tapi pahala terus mengalir ke makam Imam ar-Ramahurmuzy. Al-Fatihah,” tutupnya.

Postingan itu pun membuat geger netizen. Tidak sedikit netizen yang menyebut postingan UAS merupakan sindiran pada Romi yang tertangkap saat KPK gelar operasi.

Komentar pun datang dari :@duta_swara_official "Hahaha koq bisa kesentil ya... namanya itu loh pak ustadz @ustadzabdulsomad ane jdi takut menurun."

Warga net lain @ahmad_ibnulmusthofa17 juga berkicau: "MUSHONIF (arramahurmuzy)ini seorang waliyyulloh pasti tdk cinta dunia. yg ke tangkap malah maling ya syekh."

Ada juga dari @ilhamamrin: "Nama nyaa mirip" koruptor berkedok agama."

@khairoelf ramahurmuzy versi indonesia lagi viral ni ustadz.

Sementara yang tajam datang dari @hmkaaaaaa yang menuliskan:  "Satire nya Keren Ustad @ustadzabdulsomad 😁 kalau Rahamurmuzy lokal gmn Stad..?"

RMOL.CO