Di Tengah Debat, Sandi Sampaikan Duka untuk Korban Teror Masjid Selandia Baru






 Panggung debat Pilpres 2019 menjadi forum untuk menyampaikan duka mendalam atas tragedi teror brutal di Selandia Baru. Dalam debat putaran ketiga tersebut, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan ucapan belasungkawa atas serangan teror yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia.

"Sebelum kami memberikan pemicu untuk debat, izinkan saya mengucapkan belasungkawa kepada warga negara Indonesia dan seluruh warga yang terkena serangan teroris di Christchurch," ujar Sandi mengawali sesi debat antarcalon di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Selain duka untuk korban teroris di Selandia baru, pasangan Prabowo itu juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengingat dan berdoa untuk korban banjir dan gempa di Indonesia.

"Kami juga baru saja mendapat kabar ada banjir di Papua dan juga gempa di NTB mari kita sama-sama beristighfar dan berdoa agar rekan-rekan kita saudara saudara se-Tanah Air bisa menghadapi bencana ini dan semuanya Insya Allah bisa selamat pulih sediakala," kata dia.

Setelah menyampaikan belasungkawa, Sandiaga kemudian melanjutkan pertanyaan kepada Ma'ruf Amin tentang strategi pengurangan angka pengangguran 61 persen pada usia muda. Dalam sesi itu, Sandi memaparkan keresahannya soal anak lulusan SMK yang susah mendapatkan pekerjaan.

Debat digelar pada Minggu, 17 Maret 2019 membahas tema seputar 'Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Budaya'.


VIVA.CO.ID