Bagikan Bantuan PKH di Tangerang, Kemensos: Siapa Presiden Kita?






Kementerian Sosial melakukan pembagian bantuan sosial Tahap I PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan non Tunai) di Gedung Balai Kota, Tangerang, Kamis, 7 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Kementerian Sosial, Raden Harry Hikmat mengungkapkan keberhasilan program yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama kepemimpinannya.

Pada pembukaan sambutan, dimulai dengan yel-yel 'Siapa Presiden Kita? Joko Widodo', Raden Harry mulai membacakan sambutan dan memaparkan hasil kinerja Kementerian Sosial serta, keberhasilan Jokowi dalam menekan angka kemiskinan.

"Dengan program PKH ini kita dapat menekan angka kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.m

Ia menjelaskan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, selama program tersebut berlangsung angka kemiskinan dapat ditekan hingga 9,66 persen. "Ini bukti keberhasilan pemerintah sekarang," ujarnya.

Diketahui, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang hadir juga menyebutkan, pada tahun 2019 akan naik menjadi Rp34,4 triliun dengan angka sebelumnya, Rp19,4 triliun. Dimana, pada proses penerimaan bantuan akan digolongkan berdasarkan ketentuan kementerian.

Kesempatan yang sama pun, tak hanya melakukan pembagian bantuan sosial di Tangerang namun, turut melakukan deklarasi anti hoax yang saat ini tengah merajalela terutama, jelang pemilu 2019. [viva.co.id]