TKN Targetkan Kemanangan Jokowi 100 Persen di Taiwan


TAIPEI -- Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin membidik kemenangan mutlak di Taiwan. TKN berencana untuk memperoleh 100 persen suara Warga Negara Indonesia (WNI) di daerah tersebut.

TKN mengaku optimis target itu dapat tercapai. Ini mengingat perolehan suara Jokowi yang mencapai 97 persen pada pemilu 2014 lalu.

"Jadi pada Pilpres 2019, Jokowi kita targetkan mendapat suara 100 persen," kata wakil Direktur Komunikasi Politik TKN Meutya Hafid dalam keterangan resmi yang diterima pada Ahad (13/1).

Deklarasi pemenangan pasangan calon nomor urut 01 itu dialkukan di Taipei Main Stasiun, Taiwan. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong dan Juru Bicara TKN Lena Maryana Mukti.

Dalam kesempatan yang sama, Usman dan Lena mengingatkan WNI di Taiwan yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 April nanti. Di Taiwan pencoblosan dilakukan 14 April 2019 karena tanggal tersebut adalah Hari Minggu hari libur pekerja.

Deklarasi dihadiri ratusan relawan yang hampir seluruhnya ialah pekerja migran Indonesia di Taiwan. Selain dari Taipei, mereka datang dari sejumlah kota di Taiwan antara lain kota Taichung dan Kaohsiung. Acara diramaikan dengan pentas sejumlah tari tradisional.

Ketua Panitia Deklarasi Kaswan mengatakan acara terselenggara berkat kontribusi baik moril maupun materil dari para relawan. Dia mengatakan, kegiatan dilakukan demi memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf. [republika.co.id]