Siapa yang Buat Megawati Mumet? Elite PDIP Eva Sundari Buka Suara: Buzzer di Bawah Prabowo yang Bikin Mumet Megawati


 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluhkan sejumlah anak buah Prabowo Subianto yang bikin dia pusing. Siapa sih orang yang sampai membuat Megawati 'mumet'?

"Katanya buzzer di bawah Prabowo, kan disampaikan Ibu Mega hubungan sama Prabowo bagus suka berkunjung disampaikan (Prabowo) suka dimasakin nasi goreng, rindu bertemu. Interpretasiku sih, ini buzzer, influencer-nya Prabowo," kata anggota DPR RI dari PDIP, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Hal ini disampaikan Eva guna menanggapi pidato politik Megawati di arena HUT ke-46 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Dalam pidato politiknya, Megawati menyebut punya hubungan yang baik dengan Prabowo, tapi ia menyayangkan ada anak buah capres penantang Jokowi itu yang menyudutkannya.

"Padahal seorang terdekat Pak Prabowo membisiki saya, 'Pak Prabowo kangen loh Bu sama nasi gorengnya Ibu.' Kan lebih enak ya. Ini mudah-mudahan terdengar oleh beliau dan anak buahnya. Sebenarnya apa yang dicari? Sebenarnya saya suka mumet. Mumet itu bukan pusing saja, kadang sampai muter," kata Mega.

Kembali ke Eva, dia mengatakan yang disampaikan Megawati sudah cukup jelas, yaitu agar semua pihak menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Sudah disampaikan hubungan keduanya kan mesra, kemudian di sosial media seolah panas menjadi persoalan pribadi. Jadi jangan merusak esensi hubungan pertemanan. Seperti Bu Mega sampaikan tentang Pak Try Sutrisno yang sekarang bisa duduk bersama di BPIP. Jadi untuk kepentingan yang lebih besar semua bisa bersatu duduk bersama," pungkasnya. [detik.com]