19 January 2019

Sebanyak 800 STNK Mobil dan Motor Diblokir Akibat Tak Bayar Denda

 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memblokir 800 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil dan motor karena hingga batas yang ditentukan tidak membayar denda tilang. Pemilik kendaraan terkena sanksi tilang dalam program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik di Jakarta.

"Sampai hari ini ada 800 STNK yang diblokir," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Sehingga mereka tidak bisa memperpanjang jika belum membayar denda yang sudah ditentukan atas pelanggaran yang dilakukan. Untuk itu ia meminta pada para pengendara yang STNK-nya diblokir bisa menuntaskannya sehingga STNK mereka tidak diblokir lagi

Yusuf menambahkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal penambahan kamera terkait perluasan E-TLE di Ibu Kota. Pihaknya akan memperjuangkan agar Pemprov DKI Jakarta bisa segera menindaklanjuti soal rencana pengadaan itu dan perluasan E-TLE bisa secepatnya diterapkan guna membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sebanyak 81 kamera rencana akan disiapkan.

"Ada 81 (kamera) dari daftar kita minta sudah ada titik-titik (peletakan kameranya) itu," pungkasnya. [harianterbit.com]

Heboh Salam Dua Jari Aa Gym Ternyata Hablu Minallah dan Hablu Minannas