Perangkat Desa Bakal Tagih Janji Jokowi, Warganet Tebak-Tebakkan: Kaget atau Ngaciro?







Sebanyak 1.850 perangkat desa dari 258 Desa di Kabupaten Ciamis berangkat ke Jakarta. Mereka akan bergabung dengan perangkat desa se-Indonesia dalam Silaturahmi Nasional pada Senin 14 Januari 2019 di Jakarta.

Para perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Ciamis ini akan menuntut janji Jokowi perihal mengangkat perangkat desa jadi pegawai negeri sipil (PNS).

Rombongan perangkat desa yang diangkut 35 bus dan sejumlah mini bus, diberangkatkan oleh Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana di Halaman Parkir Gedung Islamic Center Ciamis Ahad sore, 13 Januari 2019.

Sekretaris Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis Akhmad Himawan menuturkan dalam silaturahmi nasional ini sebuah upaya pihaknya untuk mengingatkan janji Nawacita Jokowi. Salah satunya mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.

"Kita cuma mengingatkan, menagih janji pak Presiden, Janji adalah hutang kalau tidak ditagih takut dosa, masalah realisasi tidaknya tergantung kebijakan beliau. Cuma kita ingatkan bahwa perangkat desa punya peran penting dalam Pilpres dan Pileg, jangan sampai kita nekat," jelas Akhmad Himawan yang biasa disapa Mas Ahim seperti dilansir detik.

Warganet yang mengetahui perihal keberangkatan pun langsung berkomentar dan menebak apa reaksi Jokowi ketika didatangi untuk ditagih janjinya. Kagetkah? Agau justu ngacir?

    — Zara Zettira ZR 1️⃣4️⃣ (@zarazettirazr) January 13, 2019

@gendut54: 3. Nyebur ke kolam
@Azalea_Laurel: Ngacir-ngacir dahulu, terkaget-kaget kemudian 😌
@mnsurbakti: Kaget sambil ngaciro 🤣🤣🤣🤣 [portal-islam.id]