Megawati 'Mumet' Anak Buah Prabowo Suka Menyudutkannya, Sebetulnya apa toh yang dicari?







 Ketegangan kerap ditunjukkan oleh kubu petahana, Jokowi-Ma'ruf Amin dan kubu penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Apalagi belakangan jelang puncak pemilu 2019 ini, aksi saling sindir diantara keduanya terus terjadi.

Situasi seperti ini lantas mengundang perhatian Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Megawati merasa hubungannya dengan Prabowo sangat baik. Tidak ada aroma permusuhan.

Namun, dia heran dengan perilaku bawahan Prabowo. Menurut Megawati, perilaku bawahannya sangat berkebalikan dari mantan Danjen Kopassus itu.

"Saya berteman baik dengan Pak Prabowo. Aneh kan ya, ketika yang namanya justru anak buahnya selalu menampilkan yang menyudutkan kita," ujar Megawati dalam pidato HUT ke-46 PDIP di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1).

Bahkan Megawati menyebut, Prabowo masih kerap merindukan nasi goreng buatannya. Sudah cukup lama mereka berdua tidak menikmati bersama makanan khas tanah air itu.

"Seorang terdekat Pak Prabowo membisikkan ke saya, 'Pak Prabowo kangen loh bu sama nasi gorengnya ibu'. Kan lebih enak ya," imbuhnya.

Situasi damai seperti ini dianggap lebih enak dirasa. Oleh karena itu Megawati berharap pidatonya ini bisa didengar oleh anak buah Prabowo.

ADVERTISEMENT

"Ini mudah-mudahan terdengar oleh beliau (Prabowo, Red) dan anak buahnya. Sebetulnya apa toh yang dicari? Saya sampai sekarang suka mumet," pungkasnya.