Jokowi Puji Megawati Setinggi Langit di HUT Ke-46 PDIP: Ibu Hj. Megawati figur yang berkeyakinan Pancasila yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat kuat


 Presiden sekaligus politikus PDIP, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan pidato pada ulang tahun yang ke-46 PDIP. Pujian juga dialamatkan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"PDIP bersyukur mempunyai Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Bersyukur. Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan presiden ke-5 Republik Indonesia, figur yang berkeyakinan politik, figur yang berkeyakinan ideologi, figur yang berkeyakinan Pancasila yang sangat, sangat, sangat, sangat, sangat kuat," ujar Jokowi dalam pidatonya di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).



Jokowi memuji Mega sebagai tokoh bangsa yang memiliki ideologi Pancasila yang kuat. Jokowi mengajak kader PDIP meneladani sikap Mega.

"Pemikiran, ucapan, dan tindakannya selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu jadi teladan bagi kita semua, kader PDIP," ucapnya.



Dalam sambutannya, Jokowi mengajak peserta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia menyerukan Indonesia menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri.

"Selalu saya sampaikan di mana-mana bahwa aset terbesar kita adalah kerukunan, persatuan. Oleh sebab itu, kita tak boleh berhenti bergerak, kita harus gotong-royong memperkuat persatuan kita, membumikan Pancasila, bergerak bersama-sama agar Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," kata Jokowi.

"Kita semuanya harus bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdikari, yang berkepribadian, dan berdiri sama tinggi dengan bangsa lain di dunia," ujar Jokowi.

HUT ke-46 PDIP juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Cawapres pendamping Jokowi, KH Ma'ruf Amin, juga hadir dalam HUT PDIP. [detik.com]