Jenguk Habib Bahar, Fadli Zon Bilang Billy Sindoro Tak Ada di Tahanan






Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menjenguk tersangka penganiayaan remaja, Habib Bahar bin Smith, di Rutan Polda Jabar. Di sana, Fadli juga menyoroti keberadaan terdakwa kasus suap Meikarta, Billy Sindoro.

Hal itu diungkapkan Fadli lewat Twitter, Kamis (31/1/2019). Dia menjenguk Habib Bahar untuk menindaklanjuti aduan pengacara dan keluarga.

"Baru saja menjenguk Habib Bahar Smith di tahanan Polda Jabar sebagai tindak lanjut pengaduan pengacara dan keluarganya," kata Fadli.

"Di sebelahnya tahanan Billy Sindoro tapi yang bersangkutan tak ada di tempat," sambungnya.

Mantan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro adalah terdakwa perkara suap terkait perizinan proyek Meikarta. Dia didakwa menyuap pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkaitan dengan perizinan proyek Meikarta sebesar Rp 16.182.020.000 dan SGD 270.000. Uang itu juga mengalir ke Neneng Hassanah Yasin sebagai Bupati Bekasi.

Billy Sindoro saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. Selama menjalani sidang, Billy Sindoro dititipkan di Rutan Polda Jabar. Pada Rabu (30/1) kemarin, dia menghadiri sidang dengan agenda pemeriksaan saksi. [detik.com]