31 January 2019

Berkemas, Ini Penyesalan Gus Ipul 10 Tahun Jadi Wagub Jatim

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf akan mengakhiri masa jabatannya 12 Februari 2019 mendatang. Hari ini, Kamis (31/1), pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mulai berkemas.


Membereskan barang-barang dari ruang kerja serta berpamitan kepada stafnya di Gedung Pemprov Jatim yang terletak di Jalan Pahlawan Surabaya itu, Gus Ipul mengaku mempunyai ada banyak kenangan selama 10 tahun menjabat.

"Tapi biarlah, saya berdoa dan berharap agar gubernur yang baru mendatang bisa membawa Jawa Timur yang lebih baik dan memberikan warisan yang bermanfaat pada masyarakat Jawa Timur, seperti gubernur gubernur terdahulu, yang jangka panjangnya bisa dirasakan terus menerus," kata Gus Ipul seperti dilansir RMOL Jatim.

Gus Ipul kemudian menyebut Gubernur terdahulu Imam Utomo yang mewariskan jembatan Suramadu dan jalur lintas selatan. “Itu eranya pak Imam Utomo. Pak Basofi ada gerakan kembali ke desa. Kemudian pak Sularso yang punya program industrialisasi," ujar dia.

Gus Ipul juga menyebut beberapa pemimpin daerah seperti Tri Risma Harini dari Surabaya dan Azwar Anas dari Banyuwangi yang meninggalkan warisan jangka panjang.

“Terus terang saya kecewa, karena selama 10 tahun kami tidak bisa memberikan warisan yang istimewa," sesal Gus Ipul.

Kendati demikian, Gus Ipul cukup merasa bangga selama 10 tahun mendampingi Gubernur Soekarwo, pemprov Jatim mendapat banyak penghargaan atas prestasinya. [yls/rmol.co]

Heboh Salam Dua Jari Aa Gym Ternyata Hablu Minallah dan Hablu Minannas