Amien Rais: Awas Kalau Curang, KPU Kita Gempur Bersama!






 

Bahkan Amien mengatakan, pihaknya juga mengancam untuk menggempur KPU jika terjadi kecurangan pemilu. Amien mewanti-wanti demikian, lantaran menurutnya, kerap ditemukan berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemilu kali ini.

"Awas kalau sampai KPU curang, kita gempur bersama!" cetus Amien saat menghadiri diskusi bertajuk 'Refleksi Malari Ganti Nakhoda Negeri?', di Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

"Kita lebih pandai dari pemerintah. Bayangkan 31 juta daftar bodong, KTP dibuang di tong, di sawah ini kan kurang ajar," sambung mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Amien memastikan pernyataannya bukan pepesan kosong. Mantan Ketua MPR itu mengingatkan, apabila menemukan bukti kecurangan yang dilakukan oleh KPU, maka dirinya tak segan melakukan perlawanan.

"Jadi, saya tidak main-main. Awas kalau KPU curang dan kita punya bukti, saya kira kita lindas. Dan ini kita sudah pikir tak boleh leha-leha, tinggal 90 hari lagi," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Atas dasar itu semua, Amien mengajak masyarakat berdoa usai salat maghrib mendoakan Prabowo-Sandi menang mutlak di pilpres 2019. "Kita berusaha, berdoa dan tiap maghrib kita pakai bahasa daerah, kita mohon pada Allah dapat presiden yang arah lebih bagus," pungkasnya. [jawapos.com]

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali mengingatkan Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) untuk tidak berbuat curang dalam menyelenggarakan pemilu. Dia meminta seluruh relawan maupun simpatisan pasangan calon Prabowo-Sandi untuk mengawasi KPU.