Ahmad Dhani Dipenjara, Pendukung Kampanye Solidaritas Rakyat






Selang sehari divonis bersalah oleh pengadilan, pendukung dan simpatisan musisi Ahmad Dhani Prasetyo membuat gerakan Kampanye Solidaritas Rakyat untuk ADP.


Penggagas gerakan Robby Firmansyah mengatakan, gerakan ini murni lahir dari arus bawah. Mereka menilai vonis yang diterima Ahmad Dhani sangat diskriminatif.

"Tadi pagi baru dibentuk. Untuk pertama, kami buat akun media sosial SeDaPS 02, Senang Dhani Prabowo Sandi 02," ujar Robby saat dihubungi redaksi, Rabu (30/1).

Menurutnya, media sosial ini nanti akan menampilkan opini dan pendapat dari semua pihak yang menilai vonis Dhani sebagai praktik hukum tebang pilih.

"Sudah banyak dukungan, ini akan disebarluaskan," sebut Robby.

Jelas dia, penegakan hukum rezim saat ini sangat diskriminatif. Orang yang kritis terhadap pemerintah dengan cepat diproses dan ditahan seperti Buni Yani dan sekarang Ahmad Dhani. Sementara mereka yang dekat dengan rezim, sudah diadukan ke polisi, namun terkesan lambat bahkan tidak ditindaklanjuti.

Intinya, tambah Robby, gerakan ini lahir karena publik menilai rezim ini sangat diskriminatif terhadap pihak-pihak yang kritis terhadap penguasa.

"Kami fokus kampanye agar tidak ada diskriminatif lagi. Dan yang terpenting, ini gerakapan murni, saya tidak kenal Ahmad Dhani, tidak pernah bertemu. Jadi ini solidaritas untuk Mas Dhani, dukungan masyarakat kepada Mas Dhani," tutupnya.

Musisi sekaligus politisi Gerindra Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun oleh PN Jakarta Selatan karena melakukan ujaran kebencian pada akun Twitter-nya pada tahun 2017. [rus/rmol.co]