Mabok! 6 Orang Ini Lakukan Pembegalan Bahkan Menusuk Korban, Ehh Ternyata TNI! Begini Nasibnya


 Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, enam pemuda yang membegal anggota TNI dari Koramil 01 Tambun Serka Agus Riyanto mengaku tidak sadar bahwa orang yang mereka hadapi adalah seorang anggota TNI.

Candra mengatakan, sebelum melakukan aksinya, para pelaku mengonsumsi minuman keras di sebuah rumah indekos di Kota Bekasi hingga mabuk.

“Enam orang ini memang sudah dalam keadaan mabuk sehingga dia tidak mempercayai bahwa korban ini merupakan anggota TNI dan dia juga tidak sadar bahwa (korban) menggunakan motor dinas,” kata Candra di Mapolres Metro Bekasi, Jumat (26/10/2018).

Serka Agus yang mengetahui ada enam orang yang memepetnya di jalan langsung menjatuhkan motornya dan melarikan diri karena melihat keenam orang tersebut membawa senjata tajam.

Saat melarikan diri, Serka Agus sempat berhenti dan menyampaikan kepada para pelaku bahwa dirinya adalah tentara.



Namun, para pelaku tetap mengambil handphone dan dompet Serka Agus. “Korban menggunakan celana dinas, atasnya tidak,” ujar Candra.

Ketika berlari kembali ke motor dan hendak mengendarai motor, para pelaku menghampiri korban dan membacoknya dengan senjata tajam serta merusak sepeda motor korban.

Korban sempat melakukan perlawanan, tetapi kalah jumlah dan pelaku memakai senjata tajam.

Korban mengalami luka tusukan dan bacokan di bagian pinggang akibat sabetan parang.

Korban pun diselamatkan petugas keamanan salah satu perumahan dan dibawa ke Rumah Sakit Hermina Grand Wisata kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kini, lima dari enam pelaku berinisial IS (22), NSR (19), NAN (17), SA (17), dan RSR (14) sudah diamankan pihak kepolisian.

Sementara itu, 1 pelaku lainnya masih diburu polisi. Selain itu, polisi memburu seorang penadah dalam kasus ini.



KOMPAS