Parah Beut, Video Bahas Palestina di bawa-bawa ke Indonesia, Alwi Kena Damprat Netizen


Video lawas Ustaz Abdul Somad mendadak viral usai heboh kejadian teror bom pada 3 gereja dan 1 rusunawa di Surabaya, Ahad, 13 Mei 2018.

Bermodal video lawas tersebut, seorang pendukung Jokowi menyerang Ust. Abdul Somad dan menuding bahwa ceramah Ust. Somad berbahaya karena mengizinkan tindakan jihad dengan bunuh diri.

Padahal, dalam video sangat jelas bahwa Ust. Somad sedang menyampaikan kajian berbicara dalam konteks pertanyaan tentang ‘amalan/aksi para Mujahiddรฎn di Palestina dalam peperangan melawan Yahรปdi Israel.

Dalam kajian tersebut ustaz Abdul Somad mendapat pertanyaan, "Apakah bom bunuh diri yang dilakukan pejuang Palestina dibolehkan?"

Pertanyaan tersebut terkait bom syahid yang dilakukan pejuang Palestina di bumi jihad bukan bom bunuh diri aksi teror di negeri-negeri yang aman.

Beliau menjawab "Jangan katakan sebagai bom bunuh diri, tapi katakan Istisyhaadiyah, dst"

Namun ucapan ini justru menjadi bahan fitnah yang dilancarkan kubu anti islam.

"Ceramah somad sgt berbahaya dan provokatif. Pengaruh somad dikalangan awam sgt kuat dan ini bisa menjadi modal keyakinan mrk melakukan bom bunuh diri di tiap tempat. Mohon aparat lekas mengambil tindakan, sdh cukup sdr kami yg menjadi korban teroris," tulis @HusainShihab, Ahad 13 Mei 201o

    Ceramah somad sgt berbahaya dan provokatif. Pengaruh somad dikalangan awam sgt kuat dan ini bisa menjadi modal keyakinan mrk melakukan bom bunuh diri di tiap tempat. Mohon aparat lekas mengambil tindakan, sdh cukup sdr kami yg menjadi korban teroris. @DivHumas_Polri @WahhabiCC pic.twitter.com/pc84TOPgIp
    — Husein Alwi (@HusinShihab) May 13, 2018

 Fitnah keji ini langsung dikecam warganet.

    https://t.co/es7oFrDfBx
    Coba di simak bung video ini๐Ÿ‘‡, sesungguhnya ente lah yg sangat berbahaya dan provokatif! Seharusnya kl ente ngaku muslim, ente Tabayyun dulu ke UAS sebelum komen dan upload videonya.
    — ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ•‹๐Ÿ‘‰2019๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ•‹๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ (@maulanatigor1) May 14, 2018


    Terkait bom bunuh diri kemarin, banyak yang jadikan ceramah Ustadz Abdul Somad sebagai alat fitnah. Mereka sebarkan fitnah bahwa beliau bolehkan bom bunuh diri.

    Here's our words for all kind of fitnah:

    "Jika kau benar, moga Allah ampuniku.
    Jika kau salah, moga Allah ampunimu." pic.twitter.com/fkek3IidB0
    — ฺฉูŠู† ู…ุฑูŠู… (@kenmiryam) May 14, 2018


    — Herriy Cahyadi (@herricahyadi) May 14, 2018

PORTAL-ISLAM