Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp112 Juta



Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tengah menjadi bahan olok-olok. Penyebabnya adalah gaji mereka yang setinggi langit. Untuk sang ketua Dewan Pengarahnya saja negara mesti merogoh kocek sebesar Rp112,5 juta. Entah apa yang mereka kerjakan nanti hingga berhak bergaji super tinggi.

Penghasilan bulanan Megawati Soekarnoputri dipastikan bertambah melimpah. Sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Mega berhak mendapat Rp112,5 juta per bulan.

Gaji itu setara dengan penghasilan ketua Mahkamah Agung dan ketua Mahkamah Konstitusi. Dan, jauh lebih tinggi dari apa yang diterima Joko Widodo sebagai Presiden RI yang hanya Rp60 jutaan.

“Orang-orang yang sudah sepuh itu yang menjadi BPIP, kemudian mengejutkan hanya ongkang-ongkang, hanya tukar pikiran wah (digaji) Rp100 juta lebih,” kata pendiri PAN, Amien Rais di Aula Sarbini, Cibubur, Jakarta Timur, kemarin (29/5).

Bukan hanya Megawati yang bergaji selangit di BPIP. Menilik Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2018 yang diteken presiden, para anggota dewan pengarah berhak mendapat Rp100,8 juta per bulan, lalu kepala BPIP Rp76,5 juta, wakil kepala Rp63,7 juta, deputi Rp51 juta dan staf khusus Rp36,5 juta.

(Sumber: Koran RADAR BOGOR, edisi Rabu 30 Mei 2018)

PORTAL-ISLAM