Ngabalin Minta Amien Rais Dipecat dari Ketua Dewan Pembina PA 212

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin berkeberatan apabila Persaudaraan Alumni 212 dijadikan alat berpolitik praktis. Ngabalin juga meminta Amien Rais dipecat dari posisi ketua dewan pembina.

"Saya mengimbau, saya menyarankan, saya menasihati diriku dan semua yang merasa memiliki organisasi Persaudaraan 212 segera mengajukan nota protes, kepada Ketua Dewan Pembina Persaudaraan 212 untuk segera diberhentikan dan jangan merusak organisasi itu," ujar Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Ngabalin menuding Amien sudah memberikan dampak buruk bagi Persaudaraan Alumni 212. Sebab, berulang kali Amien menyerang Presiden Joko Widodo.

"Tidak boleh organisasi itu dipakai untuk kepentingan politik, kepentingan sesaat, kepentingan berahi, kekuasaan politik siapa pun, termasuk kepada Ketua Dewan Pembina Pak Amien Rais. Saya langsung saja," kata Ngabalin.

Ngabalin heran mengapa Amien kerap menyerang Jokowi. Ngabalin meminta Amien menjaga ucapannya.

"Itu yang saya tidak tahu. Itu yang saya mau tanya ke Presiden, insyaallah, 'Pak apa yang belum beres, kenapa dibenci banget. Bapak Amien Rais wong Solo, ini apa. Matur sembah nuwun,'" ujar Ketua Umum Badan Komunikasi Mubalig Indonesia ini.

DETIK