Ngabalin Jadikan Amien Rais Bahan Cari Muka Ke Jokowi


Staf Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin tengah menjadikan Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais sebagai bahan cari muka kepada Presiden Joko Widodo.

Ngabalin berkeberatan apabila Persaudaraan Alumni 212 dijadikan alat berpolitik praktis. Ngabalin pun meminta Amien Rais dipecat dari posisi ketua dewan pembina PA 212.

Wasekjen PAN, Surya Imam Wahyudi mengaku pihaknya tidak mau ambil pusing dengan kelakukan Ngabalin. Hal tersebut sangat wajar mengingat Ngabalin baru saja masuk lingkungan Istana.

"Saya kira yang bersangkutan sedang over acting dan menjadikan Pak Amien sebagai bahan untuk mencari sensasi (ke Jokowi). Tapi saya kira wajar karena dia baru masuk lingkungan istana dan ingin disorot," ujar Imam dalam pesan singkatnya, Kamis (31/5).

Kalaupun Amien kerap kali mengkritik pemerintah bersama PA 212, Iman tegaskan bahwa itu adalah hak berpendapat dan tidak bisa disebut sebagai satu manuver politik.

Terpenting, kata Imam, pertanyaan besarnya siapa Ngabalin dan apa peranannya di PA 212, sampai berani melakukan intervensi berlebihan dengan meminta Amien dipecat.

"Lagi pula siapa Ngabalin mau intervensi PA 212? Keterlibatannya di saat aksi 212 lalu juga tidak signifikan," pungkasnya.

RMOL