Fahri: Mahathir Menang, Jokowi akan Tumbang


Kemenangan Datuk Mahathir Muhammad dari Koalisi Pakatan dalam pemilihan presiden (Pilpres) Malaysia, menjadi fenomena yang harus dicermati dalam politik nasional.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, kemenangan Pakatan Harapan berhadapan dengan Barisan Nasional di Malaysia sebagai peringatan bagi Presiden Jokowi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

"Khususnya ini peringatan untuk incumbent yang ada di Indonesia, bahwa sesungguhnya perubahan politik itu bisa berlangsung lebih cepat," kata Fahri, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (10/5).
Menurutnya, kekuasaan yang begitu kuat dan nampak begitu mengontrol jalannya negara pun bisa tumbang dalam waktu yang sangat singkat. "Apalagi kalau kekuasaan itu belum terlalu kuat dan yang terlihat galau itu akan lebih mudah untuk ditumbangkan," tegasnya.

Fahri mengingatkan, agar pemerintahan Presiden Jokowi yang saat ini sedang berkuasa dapat membaca aspirasi masyarakat yang sedang berkembang saat ini.
Kata Fahri, jika Mahathir menang dalam Pilpres di Malaysia, Jokowi bakal tumbang pada Pilpres 2019 mendatang. Sebab, keinginan masyarakat atas pemimpin baru pada Pilpres 2019 nanti semakin bergejolak di seluruh daerah.

"Sepertinya kekuasaan yang ada sekarang ini dan koalisi pemerintahan yang ada sekarang ini akan berakhir, cukup sampai disini," tegasnya.
Seperti diketahui, Mahathir Muhammad mencetak kemenangan bersejarah di Pemilu Malaysia 2018. Kendati usianya menginjak 92 tahun, Mahathir bersama Pakatan Harapan menumbangkan dominasi Barisan Nasional yang mengusung Najib Razak yang sudah berkuasa selama 60 tahun.

JURNAS