Demokrat Minta Maaf ke FPI dan Ormas Islam soal Hitler Nababan yang Menghina Habib Rizieq


Partai Demokrat (PD) meminta maaf atas tindakan Hitler Nababan, anggota DPRD Karawang dari Fraksi Demokrat. Hitler diketahui memposting meme Rizieq Syihab dan Amien Rais tengah bersama naik sebuah kompresor. Meme itu diunggah Hitler di whatsapp group DPRD Karawang.

Akibat postingan itu, sekelompok massa masuk ke dalam gedung DPRD Karawang, lalu memukul Hitler.

PD sendiri, sebagai partai yang menaungi Hitler, menyesalkan sikap kadernya yang mengunggah meme tersebut.

"Kami Demokrat menyesalkan apa yang telah dilakukan kader kami Hitler Nababan. Dan meminta maaf kepada masyarakat Karawang khususnya Ormas Islam di sana atas kejadian yang melahirkan situasi disharmonis ini," kata Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon dalam keterangannya, Selasa (22/5), seperti dilansir kumparan.

Menurut Jansen, agar persoalan terkait Hitler ini segera selesai dan ditemukan titik temu, pengurus pusat Partai Demokrat berkomunikasi dengan Celica Nurachdiana, Ketua DPC Demokrat Karawang yang juga kini menjadi Bupati Karawang.

"Besok jam 1 siang bersama jajaran Muspida akan membantu memediasi agar Pak Hitler Nababan meminta maaf secara terbuka kepada teman-teman FPI dan Ormas Islam di sana. Semoga semuanya berujung damai dan situasi disharmonis ini segera reda. Dan Karawang kembali kondusif," jelas Jansen.

Jansen juga menyampaikan, di internal, melalui Dewan Kehormatan dan Komisi Pengawas Partai, Demokrat juga akan segera memeriksa dugaan pelanggaran yang telah dilakukan Hitler Nababan.

"Dan akan segera dijatuhkan sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukan bersangkutan," tutup Jansen.

Sumber: Kumparan