Usai Laporkan Rocky Gerung, Begini Ungkapan Membingungkan Abu Janda


Permadi Arya alias Abu Janda menyampaikan pernyataan kebingungan setelah dipanggil polisi terkait laporannya terhadap dosen Filsafat, Rocky Gerung.

"Saya terus terang tidak mengerti ini langkahnya apa, saya nanti ikut aja nanti gimana langkahnya,” kata Abu Janda setelah dimintai keterangan terkait laporannya di Gedung Krimsus Polda Metro Jaya Jakarta pada Kamis (19/4/18) seperti dilansir Rmol.

Abu Janda mengaku bingung karena bukan orang hukum. Karenanya, ia menolak pertanyaan terkait kelanjutan dari laporannya tersebut.

"Jadi jangan tanya saya langkahnya gimana. Saya gak ngerti." lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Abu Janda melaporkan Rocky Gerung yang menyatakan kitab suci itu fiksi. Pernyataan Rocky menuai kontroversi hingga dilaporkan oleh Abu Janda sebagai pasal penistaan agama.

Suara Netizen

Soal laporan Abu Janda ini, netizen terbelah sikap. Satu pihak mendukung laporan yang dia layangkan. Lainnya tidak sepakat dan menganggapnya sebagai standar ganda.

Netizen yang tidak sepakat umumnya menisbatkan sifat dan sikap Abu Janda saat kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menista Surat Al-Maidah ayat 51.

Juga tindakan yang dilakukan Abu Janda terkait puisi penghinaan terhadap syariat Islam, adzan, dan cadar yang dilakukan oleh Sukmawati.

Pernyataan Rocky Gerung

Rocky Gerung yang memiliki latar pendidikan di bidang filsafat menyatakan, kitab suci itu fiksi. Namun ia menolak menyebut kitab suci agama mana pun.

Pernyataan tersebut disampaikan Rocky dalam diskusi pekanan Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One dengan tema #JokowiPrabowoBerbalasBantun.

Dalam acara debat tersebut, Rocky sempat melepas jaket sambil berdiri, tetapi justru disambut dengan tawa dari hadirin. (Baca: Detik-Detik Rocky Gerung Buka Jaket di ILC). [Tarbawia]