Tidak Butuh Pencitraan!! Hanya Kejar Target, Anies Tekankan Pembangunan Perlu Perencanaan


Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan pentingnya sebuah perencanaan dalam pembangunan. Menurut Anies, pembangunan yang dilakukan pemerintah berguna atau tidak bagi masyarakat dimulai dari tahap perencanaan.

“Fase perencanaan sangat penting,” ujar Anies saat membuka dan memberikan arahan Sidang Pleno Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/4).

Dijelaskannya, melalui perencanaan, pemerintah bisa menyelaraskan gagasan dan eksekusi yang berkesinambungan. Kegiatan ini harus bisa menjadi sarana kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan.

“Pembangunan yang kita lakukan harus dirasakan manfaatnya oleh manusianya. Pastikan warga merasa bersyukur tinggal di Jakata. Keluarga harus jadi ujung dari target program kita,” terangnya.

Anies menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan perhatian lebih kepada ibu hamil, pemenuhan gizi anak, air bersih, investasi, dan lapangan pekerjaan.

“Kalau special needs selesai, maka common needs akan terjalankan,” tandasnya. (*/ls)

swamedium