Tanggapan Rocky Gerung soal Jack Lapian Singgung Hinaan Dirinya Kepada Jokowi soal Motor Chopper


Rocky Gerung dilaporkan dengan tuduhan menistakan agama dan penghinaan presiden oleh salah satu pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada 2017, Jack Boyd Lapian.

Menurut Jack, dalam program acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Rocky menyinggung terkait berat badan Presiden Joko Widodo saat naik motor Chopper.

Menurut Jack pernyataan itu sama saja dengan menghina presiden.


ack mengatakan apa yang disampaikan oleh Rocky telah keluar dari konteks topik acara tersebut yaitu 'Jokowi Prabowo Berpantun'.

Oleh karena itu dirinya juga meminta agar Karni Ilyas yang menjadi host agar selanjutnya bisa fokus kepada tema diskusi.

Hal ini mendapat tanggapan langsung oleh Rocky Gerung.

Melalui akun Twitter pribadinya @rockygerung dirinya memberikan klarifikasi.

"1.Chopper itu bukan buat balapan.

2.Presiden jokowi bukan pembalap.

3.Kalo motor balap, berat badan itu kalau bisa seringan bulu ketek.


Bikin perbandingan aja tu anak gak paham. Ya dungu.

Jack Lapian: Rocky Gerung Juga Hina Presiden soal Motor Chopper"

Dikabarkan sebelumnya, dalam acara diskusi Indonesia Lawyers Club yang disiarkan tvOne, Pengamat Politik yang juga Dosen Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyindir postur tubuh Presiden Joko Widodo yang dianggap tak cocok menunggangi motor gede.

Kata Rocky, berdasarkan estetika, orang yang naik chopper itu berat badannya minimal 90 kilogram. Sementara itu, berat badan Jokowi di bawah itu. "Karena itu juga penting untuk keseimbangan," kata Rocky mengutip siaran ILC, Selasa lalu, 19 April 2018.

Dari kacamatanya, tak sembarang orang bisa menunggangi sebuah motor gede. Tubuhnya pun dianggap pasti tak bisa menunggangi moge berkapasitas 600cc. "Atau, jangan-jangan chopper Pak Jokowi mesinnya Honda bebek," candanya yang langsung disambut gelak tawa peserta ILC.

Tak hanya sampai disitu, Rocky Gerung juga sempat beberapa kali menyinggung soal Chopper di akun Twitternya.

@rockygerung:  Ada yg mo balapan pake chopper? Masuk angin, bong :))


@rockygerung: Hahaha, kapan Rossi balapan pake chopper?? Fiktif, bong:))