Setelah Abdul Chair Orasi Dalam Aksi Hukum Sukmawati Begini Nasibnya


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan orasi Dr. Abdul Chair Ramadhan dalam aksi menuntut proses hukum Sukmawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. Menurutnya, itu hanya masalah perbedaan pendapat.

“Saya kira tidak ada masalah orang berbeda pendapat. Tapi itu nanti soal mekanisme organisasi itu saya serahkan ke komisi hukum,” katanya saat ditemui Kiblat.net di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Selasa (10/04/2018)

“Orang berbeda pendapat nggak ada masalah,” sambung Rais Aam PBNU ini.

Ia menyebutkan, soal mekanisme organisasi adalah ketika dia menjadi anggota sebuah organisasi harus mengerti di mana dia harus berbeda pendapat.

“Orang organisasi itu kalau sudah berbeda pendapat, itu harus di mana dia menyampaikan. Itu yang harus ditertibkan,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak akan memberhentikan Dr. Abdul Chair dari Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI. Sekali lagi, kata dia, ini hanya perbedaan pendapat.

“Di MUI nggak pernah ada pemecatan kecuali pelanggaran syar’i, melanggar hukum syara’. Kalau berbeda pendapat masa dipecat, nggak ada itu,” tegasnya.

KIBLAT