Sekjen PDIP : Indonesia Jaya Bersama PDIP, Golkar Dan Islam


Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Maritim PDI Perjuangan berlangsung santai di Aula DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4).


Hadir dalam acara Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang membuka Rakornas dengan pidato cocoklogi Pancasila, lambang partai dan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019.

"Dalam pengambilan nomor urut kemarin, PDIP mendapat nomor tiga yaitu dalam Pancasila itu Persatuan Indonesia artinya bersama PDIP semua bekerja bergotongroyong," ujar Hasto.

"Uniknya, sila ketiga itu berlambang beringin, yang tidak lain lambang sahabat kita Partai Golkar," imbuhnya disambut tawa hadirin.

Hasto juga menyebut bahwa Partai Golkar yang mendapat nomor urut empat dalam Pemilu nanti memiliki filosofi kepala banteng yang kuat.

"Mas Airlangga bersama Golkar itu kemarin kan mendapat nomor urut empat, dimana sila keempat itu ada lambang kepala bantengnya," selorohnya disambut tepuk tangangan meriah di ruang rapat.

Hasto meyakini jika PDIP dan Golkar bersatu dan bergotongroyong membangun bangsa, maka bukan tidak mungkin Indonesia akan jaya di masa mendatang.

"Kalau dua kekuatan ini bersama-sama, juga bersama kekuatan Islam yang besar maka jayalah Indonesia," tegasnya penuh keyakinan. [rus]


rmol