Presiden PKS Bantah Pecat Loyalis Anis Matta, Ini Kata Fahri


Fahri Hamzah menyayangkan adanya upaya bersih-bersih terhadap loyalis Anis Matta. Meski sudah dibantah Presiden PKS Sohibul Iman, Fahri menilai pemimpin PKS itu tak lagi menyambut baik para kader.

"Kader PKS selama ini sangat menghormati pemimpin ya, karena mereka anggap pemimpin juga guru. Tapi belakangan ini muncul pemimpin yang terasa gersang. Kader tak lagi disambut dengan cinta dan ukhuwah tapi oleh Perintah dan kekuasaan," kata Fahri kepada detikcom, Minggu (8/4/2018).

Sikap Sohibul yang dinilai Fahri tak lagi 'ramah' dengan kadernya itu membuat loyalis Anis merasa lelah. Perlawanan pun dilakukan para loyalis. Caranya, lanjut Fahri, dengan memberi dukungan kepada Anis Matta.

"Ini melelahkan. Dukungan mereka (loyalis) kepada Anis Matta adalah sebentuk perlawanan," ujarnya.


Terkait pemecatan kader PKS seperti yang diutarakan Fahri, dia tidak merinci berapa jumlah kader PKS yang sudah dipecat. Namun menurutnya, pemecatan yang dilakukan PKS bukan lagi dengan cara melalui SK, melainkan tidak dilibatkan dalam kegiatan.

"Setelah gagal memecat pakai SK dan persidangan seperti saya kini kader dipecat dengan cara tidak lagi dilibatkan kegiatan. Contohnya banyak," kata Fahri.
(idn/bag)


DETIK