Pipik Dian Irawati Terlihat Murka Terkait puisi Sukmawati


Pipik Dian Irawati juga ikut berbicara mengenai kontroversi puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dituding melecehkan Islam. Pipik resah dengan sajak-sajak yang diucapkan Sukmawati.

"Jangan kau hina syariat Islam jika memang kau tidak mau melakukannya. Jangan kau hina suara adzan jika kau tidak mengenal Tuhan. Wahai penguasa2 dunia yg kepanikan dan tdk punya resah dalam syariatnya #maafibuakutakmengenalmu," begitu tulisan dalam postingan fotonya saat dilihat detikHOT, Rabu (4/4/2018).


Pada unggahan lain, istri almarhum Ustad Jefry Al Buchory itu terkesan murka dengan puisi Sukmawati yang menyinggung cadar dan suara adzan. Ia berharap Sukmawati bisa mendapat hukuman dari apa yang diucapkannya.

"Jika kita jaga agama Allah maka Allah akan jaga kita. Semoga kita masih ada ghirah utk membela agama Allah. Jika kau tak faham akan cadarku itu hak mu! Karena aku pun punya hak utk tidak faham dgn pakaian mu. Tetapi jangan kau bandingkan suara adzan dgn kidung yg kau sebutkan. Sekalipun suara adzan itu fals yg terdengar di telingamu. Ingatlah saat adzan itu berhenti tdk kita dengar lagi maka bumipun berhenti berputar dari porosnya, atau engkau lupa bahwa saat kau dimasukkan ke dlm tanah maka suara terakhir yg mengantarmu adalah adzan? Semoga penegak hukum tidak pilih kasih dlm menghukum," tutur Pipik.

Wanita yang disebut menjadi istri siri Sunu eks 'Matta Band' itu juga terus memantau masalah Sukmawati. Ia yang jarang nonton televisi pun sampai rela pagi-pagi bangun untuk mengetahui kelanjutan kasus tersebut.

"Saya gak pernah nonton tv, palingan tv nyala kalau anak2 mau main ps, tapi pagi ini saya pantengin tv hanya utk melihat berita ibu yg saya tdk mengenalnya. Apakah ada kelanjutan kasus hukum atas puisi nya yg sdh melecehkan syariat Islam???," pungkas Pipik.


(mau/wes)