PDIP Tegaskan Jokowi Tak Serang Balik Gerakan #2019GantiPresiden


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada maksud untuk melakukan serangan balik kepada Gerakan #2019GantiPresiden.

Menurutnya, Jokowi hanya menanggapi isu kaos bertuliskan #2019GantiPresiden yang dianggap bermuatan politis.

"Itu bukan serangan balik. Pak Jokowi melakukan klarifikasi bahwa menjadi pemimpin itu harus membangun optimisme," kata Hasto di kantor DPP PDI-P, Jalan‎ Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Hasto pun menilai, Jokowi memang harus meluruskan adanya isu yang dianggap menyerang‎ kepala negara itu lewat kaus bertuliskan #2019GantiPresiden. Mengingat, Jokowi akan kembali maju di kontestasi Pilpres 2019.

"Karena menjadi pemimpin itu harus menggelorakan harkat dan martabat bangsa untuk menyatukan semangat gotong royong, seberapapun berat masalahnya harus diatasi," imbuhnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menanggapi polemik beredarnya kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

Jokowi menyatakan kaos tidak bisa menggantikan dirinya sebagai Presiden. sebab, yang bisa mengganti Presiden hanya rakyatnya.

"Sekarang isunya ganti lagi, isu kaus.#GantiPresiden2019 pakai kaus. Masak kaus bisa ganti Presiden?, yang bisa ganti Presiden itu rakyat," kata Jokowi saat menghadiri acara konvensi nasional galang kemajuan 2018, di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4/2018).(plt)


teropong senayan